Tokoh Garsel Gelar Temu Warga Perkuat Pemekaran Garut Selatan

Dejurnal.com, Garut – Warga Garut Selatan menggelar acara temu Warga Selatan yang diinisiasi oleh beberapa orang yang tergabung dalam Grup Whatsapp pada hari Minggu, 7 Juli 2019 bertempat di Villa Cicula 2 Jl Raya Lintas Selatan Mekarmukti Garut Selatan.

Agenda yang di bahas adalah sama-sama bertanggungjawab terhadap kemajuan Garut Selatan dalam rangka mempersiapkan Otonomi Daerah yang hari ini sudah mulai massif dan memasyarakat di seluruh warga masyarakat. Dalam pertemuan tersebut bukan hanya mendiskusikan tentang tanggungjawab dan persiapan sumber daya saja, melainkan ada beban moral yang harus di perjuangkan.

Senada dengan ucapan Dedi Kurniawan Salah Seorang Tokoh Presidium Garut Selatan yang hadir dalam acara temu Warga Selatan mengungkapkan, kita disini bertemu dalam rangka merajut silaturahmi, memperkuat kesatuan dan berkomitmen untuk mekar / otonomi bukan untuk makar”. Ujarnya di sela-sela kegiatan Temu Warga Garut Selatan tersebut.

Antusiasme warga garut Selatan yang mewakili 15 kecamatan diantaranya, Kecamatan Cikajang, Kecamatan Singajaya, Kecamatan Cihurip, Kecamatan Peundeuy, Kecamatan Cisompet, Kecamatan Cibalong, Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet, Kecamatan Mekarmukti, Kecamatan Caringin, Kecamatan Cisewu, Kecamatan Talegong, Kecamatan Bungbulang, Kecamatan Pakenjeng dan Kecamatan Pamulihan berkumpul dengan tujuan bahwa membangun Garut Selatan salahsatunya meneruskan perjuangan dengan mengagendakan pertemuan rutin diantara Warga Garut Selatan.

Forum Aliansi Mahasiswa Garut Selatan (Foramgas) Ikut menghadiri acara tersebut yang di wakili oleh Sekjen Foramgas yang menegaskan bahwa Otonomi daerah Selatan wajib di mekarkan, dan perjuangan harus dilanjutkan, karena dari berbagai persiapan secara administrasi semua sudah di perisapkan oleh Presidum dan KP2KGS (Komite Pembentukan Pemekaran Kabupaten Garut Selatan) Sejak tahun 2003,” Pungkas Ade Burhanudin dalam statementnya.

Banyak gerakan-gerakan yang sudah mulai dilakukan oleh warga dan para pemuda di Garut Selatan, baik Gerakan membuka destinasi-destinasi Wisata pantai, Hutan, Gerakan Literasi, pembuatan Sekolah Tinggi / Perguruan dan yang lainya. Gerakan-gerakan yang sudah berjalan tiada lain merupakan sebuah bentuk sikap yang menyatakan bahwa warga Garut Selatan Sudah Siap Mekar pada Tahun 2020.***Adbur