Tb. Dasep : Pemuda Pancasila Harus Jadi Contoh Ormas Lain

Dejurnal.com, Garut – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat drs. H. Tubagus Dasep merasa bangga dengan acara pemilihan dan pengukuhkan Ketua dan pengurus MPC PP Kabupaten Garut masa bakti 2019-2023.

“Ini merapakan kerja sama panitia dan Kader Pemuda Pancasila Kab. Garut,” ujarnya di acara Muscab IX PP Garut, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan Muscab ini harap Tubagus Dase, bisa dijadikan ajang musyawarah yang menghasilkan ide, gagasan program yang brilian sebagai kerangka acuan melaksanakan program Pemuda Pancasila sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART.

“Saya berpesan jangan sampai memakai seragam Pemuda Pancasila, tapi tingkah laku tidak mencerminkan sebagai manusia yang menghormati Pancasila. PP harus lebih santun dari ormas lainnya dan menjadi contoh bagi yang lain,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MPC Kabupaten Garut H. Delit Suparman yang merasa bangga dan suatu kehormatan atas diselenggarakan konsolidasi organisasi MPC Korcab se Kab. Garut yang dihadiri oleh Ketua MPW Jawa Barat.

“Tidak ada yang menang tidak dan tidak ada yang kalah untuk menjadi Ketua MPC Kab. Garut, itu semuanya bertujuan untuk memajukan kader Pemuda Pancasila di eilayah Kab. Garut. Siap aja yang menjadi ketua silahkan saja tapi harus sesuai dengan AD ART dan UUD,” tegasnya.

H. Delit mengajak untuk membangun semangat dan saling monghormati karena kita adalah keluarga Pemuda Pancasila serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Saya atas nama keluarga dan seluruh Anggota pemuda Pancasila mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dengan baik,” pungkasnya.

Muscab IX PP Kabupaten Garut yang rencananya dihadiri oleh Bupati Garut, dibuka oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmy Budiman dan acara berjalan lancar.***