Pdp Mekarwangi Gelar Kontes Ketangkasan Domba

Dejurnal.com – Bandung

Ratusan orang memadati arena / lapangan ketangkasan domba di Kampung Buniherang Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Sabtu ( 13/7/2019 ).

Kontes ketangkasan domba tersebut diikuti oleh berbagai padepokan ( pdp ) se Jawabarat dengan jumlah domba garut ratusan ekor. Ujar Undang Komara selaku panitia kegiatan.

Masih menurut Undang Komara, kontes ketangkasan domba garut tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu ( 13/14 -7- 2019 ).

Lebih lanjut Undang Komara yang juga merupakan suami dari Kepala Desa Mekarwangi Wiwi Widaningsih, menambahkan, ada 3 jenis kelas yang di pertandingkan pada kegiatan tersebut, yaitu kelas C dengan bobot / berat domba kurang dari 65 kg, kelas B dengan bobot domba 65,5 sampai 75,5 kg dan kelas A dengan bobot / berat domba 75, 5 kg keatas.

Diakhir pembicaraan Undang Komara berharap dengan adanya kontes ketangkasan domba ini dapat meningkatkan perekomomian para peternak domba garut. Selain itu untuk melestarikan domba garut sebagai hewan ternak unggulan dan melestarikan seni dan budaya khas tanah Pasundan. Tutupnya***

Taryana Budiman