Panitia Pilkades Magungharja Lantik 58 Orang Ppdp

Dejurnal.com-Bandung

Panitia pemilihan kepala desa ( pilkades ) Desa Magungharja Kecamatan Ciparay mengadakan acara sosialisasi dan pelantikanOppp petuIgas pemutahiran dat0a pemilih ( ppdp ) dalam pilkades serentak tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gor Binaharja, Desa Magungharja, Sabtu ( 6/7/2019).

Ketua panitia Pilkades Magungharja Dadang Ishak B, mengatakan , kegiatan sosialisasi dan pelantikan ppdp ini merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan pilkades serentak. Sedangkan jumlah ppdb yang dilantik yaitu 58 orang. Tambahnya.

Dadang Ishak B, menjelaskan bahwa tugas dari ppdp adalah mengadakan pencocokan pemilih serta memutahirkan data pemilih yang ada di Desa Magungharja dengan limit waktu 4 hari, sedangkan berdasarkan dpt pada pileg dan pilpres April 2019 bahwa jumlah pemilih lebih kurang ada 8700 dpt. Ujarnya

” Kemungkinan besar bahwa jumlah pemilih akan bertambah, salah satu faktornya adanya pemilih pemula / kaum milenial yang pas tanggal 26 Oktober 2019 berusia 17 tahun” Paparnya.

Diakhir pembicaraan Dadang Ishak B, berharap pada pilkades serentak tahun 2019 ini bisa menghasilkan pemimpin / kepala desa yang jujur dan amanah serta mencintai rakyatnya.

Sementara itu pjs Kades Magungharja Agus Nurulhuda berharap seluruh warga Desa Magungharja yang telah mempunyai hak pilihnya agar menggunakan hak politik nya yaitu dengan datang ke tps pada tanggal 26/10/2019. Selain itu dalam pilkades Di Desa Magungharja bisa berjalan dengan aman lancar damai dan sukses tanpa ekses.****

Taryana Budiman