MAN 1 Kabupaten Bandung Gelar KSM

Dejurnal.com-Bandung,-

Sekitar 626 siswa / siswi dari 120 Madrasah Aliyah se Kabupaten Bandung mengikuti kompetisi sains madrasah ( KSM ) tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Kabupaten Bandung, Jalan Bumikarya Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay, Sabtu ( 20/7/2019).

Ada 6 mata pelajaran yang dilombakan pada kegiatan ksm ini yaitu matematika terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, biologi terintegrasi, ekonomi dan geografi terintegrasi. Ujar ketua KKM MAN 1 Kabupaten Bandung Dra. Hj. Iis Sofiah RA, M.Pd.

Masih menurut Dra. Hj Iis Sofiah RA, M.Pd, tujuan diadakannya kegiatan kompetisi sains madrasah ( KSM ) ini untuk meningkatkan kemampuan dan minat peserta didik madrasah dalam bidang sains islam. Sedangkan tema, ksm tahun 2019 ini adalah Tumbuhkan Semangat Berkompetisi Sehat dan Tingkatkan Integrasi Sains Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat. Tambahnya.

Diakhir pembicaraan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Bandung, berharap KSM ini terus menjadi ciri khas dari Kementrian Agama, dengan niat untuk meningkatkan madrasah hebat bermartabat. Pungkasnya.***

Taryana Budiman