KPU Garut Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih

Dejurnal.com, Garut – KPUD Kabupaten Garut secara resmi melaksanakan pleno terbuka penghitungan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon legislatif terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Garut hasil Pemilihan Umum Tahun 2019

Pleno yang dilaksanakan di Fave Hotel Jl. Cimanuk No 303 diikuti sekitar 50 orang dengan penanggung jawab kegiatan Junaidin Basri S. Ag, M. Ag selaku Ketua KPUD Kabupaten Garut, Sabtu (20/7/2019).

Ketua KPUD Garut Jaenudin Basri dalam membuka Pleno secara resmi,
pada hari ini tanggal 20 Juli 2019 pukul 10.30 Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Kursi Partai dan Penetapan Calo Terpilih Anggota DPRD Kab. Garut Periode 2019-2024 secara resmi dibuka.

“Dan terbuka untuk umum,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres yang di sampaikan oleh Wakapolres Garut memberikan sambutan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Kami sebagai pengemban pelaksanaan keamanan selama penyelenggaraan pemilu 2018-2019, bersama rekan-rekan TNI untuk menjamin keamanan mengawal dan menjaga setiap tahapan Pemilu baik dari tahun 2018 sampai dengan tahun ini.

“Bahkan sampai tahapan terakhir 20 September atau 20 Oktober tahap lokasi pelantikan baik pelantikan Dewan terpilih dan pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober nantinya,” ujarnya.

Saat ini, lanjut ia, setiap tahapan, seluruh tahapan Pemilu 2018-2019 ini sudah kita lewati dan kita lalui bersama Alhamdulillah khususnya di kabupaten Garut pun situasi relatif aman kondusif dan terkendali. Tentunya ini bukan hanya kerja dari TNI Polri semata tentu ini merupakan perekat upaya dan partisipasi kerjasama kita semua baik TNI-Polri, jajaran KPU, Bawaslu bersama dengan para calon, para pimpinan parpol, para saksi dan seluruh elemen masyarakat sepakat bahwa Pemilu ini kita laksanakan kita selenggarakan secara aman tertib dan sejuk tentunya ini menjadi komitmen kita bersama.Tentunya Sesuai dengan amanat konstitusi dan undang-undang yang mengaturnya dan mengedepankan prinsip demokratis, prinsip-prinsip yang komunitatif sehingga situasi aman dan kondusif sejuk damai bisa kita kedepankan.

Baca : Berapa Perolehan Kursi Parpol dan Siapa Caleg Terpilih dalam Pleno KPU, ini hasilnya

“Pemilu ini sudah memberikan keteladanan kepada kita semua di mana kita ini mengedepankan kepentingan bangsa dan negara menyebarkan semangat persatuan dan kesatuan merajut kembali kebersamaan tentunya untuk menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik,” Tegasnya.

Selain Komisioner KPUD, tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 062/TN diwakili Pasi Wanmil 062/TN Kapten Arm Momon N, Dandim 0611/Garut di wakili Pasi Ters Dim 0611/Grt Lettu Kav Toto, Kapolres Garut diwakili Waka Polres Garut ( Kompol Abdul Kholik, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri, Kabankesbangpol Garut Drs. Wahyu Wijaya, M.Si, dan Ketua Bawaslu Kab. Garut Hj. Ipah Hapsiah Yakin.***Yohaness