KPU Garut Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

Dejurnal.com, Garut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut adakan rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum serentak tahun 2019 yang digelar di aula KPU Garut, Selasa (30/7/2019).

Tampak hadir dalam giat itu
Ketua KPUD Kab. Garut Junaedi Basri yang didampingi anggota KPUD Nuni Urbayani, Nindin, Staf Bawaslu Iim Imron, Kasdim 0611/ Garut Mayor Inf. Hamzah Budi Susanto, Kasi Intel Kajari Dodi, Kasi MLL Dadan Ganjar N, Wakil ketua FKPI Girman, Diskominfo Yanyan A. Supianto, Kesbangpol Agus S, Kasubbid Mukti, Kabid Satpol PP Agus Saptono, Staf Bawaslu M. Ashan Shaid, Staf Bawaslu Linda, Staf Bawaslu Yusdi, Bagian Tata Pemerintahan Toni Hendriawan, Unsur Partai PPP Jajang, Hanura Hafid, Golkar Dicky, PAN Mahron.

Dalam Rapat Evaluasi Hapid selaku perwakilan dari Partai Politik mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perlu adanya kerjasama yang baik antar KPUD – BAWASLU – DISKOMINFO- DISUKCAPIL.

“sehingga dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan data,” Ujarnya.

Diki perwakilan dari Partai Golkar mengkritisi setiap adanya acara atau undangan baik itu dari KPUD, BAWASLU, atau LO DISDUKCAPIL Kab. Garut selalu datang terlambat atau mengirimkan orang yang kurang berkopetens menjawab, Padahal terkait jumlah data atau hak pilih ada di DISDUKCAPIL.

Junaedi Basir selaku Ketua KPUD Garut menanggapi apa yang menjadi keluhan dalam rapat evaluasi KPUD Garut, menegaskan pada dasarnya kita menjalankan tugas sesuai apa yang di SK Bupati.

“Terkait masalah Disdukcapil tidak hadir itukan memang dalam undangannya tidak ada, karena saat ini yang diundang terkait alat praga kampanye dan dana kampanye , justru ini yang banyak soal,” Pungkasnya.***Yohaness/Rachmanesha