Desa Mekarsari Optimalkan Pembangunan Jalan

Dejurnal.com – Garut

Jalan merupakan salah satu bagian dari sarana prasana yang menghubungkan daerah / wilayah yang satu dengan daeah yang lainnya, dengan kondisi jalan yang refresentatif dapat mempercepat waktu tempuh.

Sebagai implementasi dari itu Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut pada tahun anggaran 2019 ini melaksanakan pembangunan Jalan Selaawi – Cilimus hideung sepanjang 610 meter dengan lebar 2, 5 meter. Ujar Kades Mekarsari Juhdi.

Masih menurut Juhdi, Jalan tersebut meliputi wilayah RW 07 dan RW 08. Sedangkan sumber anggaran untuk pembangunan jalan tersebut bersumber anggaran dari pemerintah pusat melalui anggaran dana desa tahap 2. Tambahnya.

Lebih lanjut Juhdi menambahkan dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, babinsa dan babinkamtibmas Desa Mekarsari ikut monitoring/ pemantauan kegiatan.

Diakhir pembicaraan Juhdi mengungkapkan dengan telah diperbaiki jalan Selaawi – Cihideung secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah salah satu warga desa Mekarsari mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Mekarsari yang telah membangun jalan yang sangat bagus, dan masyarakat sangat menikmati manfaatnya yaitu transportasi menjadi sangat lancar. Tutupnya***

Hidayat Huis