Camat Kertasari Dadang Hermawan Bertekad Tingkatkan IPM

Dejurnal.com – Bandung

Camat Kertasari Dadang Hermawan S.Ip, M.Si bertekad dan berkomitmen untuk meningkatkan index pembangunan manusia ( ipm ) Kertasari, baik itu di bidang daya beli ( ekonomi ), pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya seusai kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan camat Kertasari dari Drs Indra Respati kepada dirinya. Rabu ( 10/7.2019 ).

Masih menurut Dadang Hermawan” untuk meningkatkan index pembangunan manusia di bidang ekonomi adalah peningkatan infrastruktur jalan, salah satu yang sedang menjadi garapannya adalah pembangunan jalan tembus dari Pajaten desa Tarumajaya menuju Cibitung ( Kecamatan Pangalengan ). Jalan tembus tersebut panjangnya 4000 meter dengan lebar 8 meter. Tambahnya.

” Nantinya, apabila jalan tembus Pajaten – Cibitung rampung, di pinggir pinggir jalan akan di buatkan stand / gerai atau warung yang menjual produk unggulan dari Kecamatan Kertasari salah satunya kopi dan produk holtikultura ( hasil perkebunan ) lainnya”. Jelas Dadang.

“Tidak itu saja, dengan adanya jalan tembus Pajaten – Cibitung ini merupakan akses untuk menuju objek wisata, salah satunya objek wisata situ Cisanti. Ujar Dadang.

Lebih lanjut Camat Kertasari Dadang Hermawan S.Ip, M.Si menambahkan, sedangkan untuk peningatan ipm bidang pendidikan, alhamdulillah di Kecamatan Kertasari banyak sekali berdiri sekolah baik itu SDN, MI, SMPN / SMPS, MTS , MA dan SMA. Begitu juga dengan bidang kesehatan , di Kertasari juga telah berdiri puskesmas Kertasari dan puskesmas pembantu / puskesdes. Ungkapnya

Diakhir Pembicaraan Camat Kertasari Dadang Hermawan berharap kepada seluruh elemen dan tokoh masyarakat serta perusahaan perkebunan untuk bersama sama membangun Kertasari. Tutupnya****

Taryana Budiman