Bupati Garut Canangkan Antisipasi Kekeringan

Dejurnal.com, Garut – Guna mengantisipasi kemarau dan terjadinya kekeringan, Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH MP mencanangkan gerakan antisipasi kekeringan Kabupaten Garut.

Pencanangan dilaksanakan di Lokasi Embung Desa kp. Cibunar Girang Rt. 02 Rw 05 Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kab Garut dan di ikuti 300 orang, Kamis (18/7/2019).

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan adanya kegiatan pencanangan gerakan antisipasi kekeringan ini, jangan sampai masyarakat tidak menikmati air bersih untuk keperluan rumah tangga sehari hari.

“Dan kami Pemerintah Kabupaten Garut melarang ada pembangunan di sawah area sumber mata air Desa Cibunar, karena kalau di bangun pemukiman sumber air akan tercemar menjadi kotor,” tandasnya.

Tampak hadir dalam pencanangan itu, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asraf Aziz, S.Sos, Wakil Bupati Garut dr H Helmi Budiman, Kasiter Korem 062/Tn, Kapolres di wakili oleh Kapolsek Tarogong Kidul
Kompol Hermansyah, SH, Kadis Pertanian dan Peternakan Kab.Garut, Kepala BPBD Kab. Garut, Camat Tarogong Kidul bersama unsur Muspika dan Kades Cibunar.

Dalam acara itu, Bupati menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Cibunar berupa pompa air, benih padi dan penaburan bibit ikan ke Situ Cibunar.***Yohaness