41 Pelaku UKM Di Kecamatan Majalaya, berikan Pelatihan Kewirausahaan

Dejurnal.com, Bandung – Sekitar 41 Warga Kecamatan Majalaya yang berasal dari 3 desa yaitu Wangisagara, Padamulya, dan Biru mengikuti pelatihan kewirausahaan bagi para pelaku usaha kecil dan mikro. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula ruang rapat Kantor Kecamatan Majalaya, Selasa (16/7/2019 ).

Kasi Peningkatan Kualitas kewirausahaaan Dinas KUKM Kabupaten Bandung Yeni Novianti mengatakan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan dinas KUKM Kabupaten Bandung ini merupakan hasil dari musrenbang tahun 2021, dalam upaya meningkatkan para pelaku UKM dapat dan mampu percaya dan handal dalam mengelola UKM.

Masih menurut Yeni Novianti, pemateri yang di berikan pada pelatihan kewirausahaan yaitu dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Barat dalam hal ini P3W Provinsi Jawa Barat.

Baca :   Zona Oranye, Bupati Bandung Shalat Idul Fitri di Kampung Halaman

“Sedangkan materi yang diberikannya yaitu dinamika kelompok dan pengenalan perkoperasian, serta desain kemasan dari Indag Provinsi Jawa Barat dan motivator dari pelaku UKM yang berhasil,” Tambahnya.

Yeni Novianti berharap dengan adanya pelatihan ini para pelaku ukm bisa maju , mandiri dan berdaya saing, sesuai dengan visi Kabupaten Bandung.

Sementara itu Camat Majalaya Drs Ika Nugraha menyambut baik dan mengafresiasi dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini, selain menambah ilmu bagi para pelaku ukm baik itu teknik pengolahannya maupun pemasarannya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dari pelaku UKM maupun masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.***Taryana Budiman