Sinergitas Pemdes Serangmekar Dengan Pilar Desa Patut Di Tiru

Dejurnal.com – Bandung,-

Desa Serangmekar Kecamatan Ciparay merupakan salah satu desa Di Kabupaten Bandung yang dalam pengelolaan pemerintahan desa nya menerapkan azas transparan dan akuntabel. Betapa tidak, setiap pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBN ( dana desa ), APBD Provinsi Jawabarat (bangub ) maupun Adpd Kabupaten Bandung dan raksa desa. Pilar pilar Desa Serangmekar selalu dilibatkan.

Hal tersebut disampaikan kepala Desa Serangmekar Asep Taupik yang didampingi Brigadir Andi Joe yang dijumpai dejurnal.com dikantornya, Rabu ( 12/6/2019).

Asep Taufik menceritakan, ” apabila ada pencairan anggaran yang turun ke Desa Serangmekar, Brigadir Andi Joe selalu mengawal ke bank bersama bendahara desa, setelah itu babinkamtibmas desa Serangmekar menerima laporan keuangan dalam laporan perincian rencana penggunaan anggaran / pos – pos anggaran.

Baca Juga :   Memanfatkan Lahan Kosong, Warga Binaan Tanam Caisim

Tidak itu saja, lanjut Asep Taupik, pihaknya juga selaku kepala desa Serangmekar selalu bersinergi dengan pilar desa dalam hal ini BPD dan LPMD,” kalau ada apapun kegiatan pemerintahan desa maupun kegiatan pembangunan desa sebelumnya suka di musyawarahkan / dirapatkan dulu baik itu dengan babinkamtibmas / babinsa desa, LPMD, BPD, Tokoh masyarakat, Para ketua RW dan RT serta seluruh masyarakat”. Tambahnya

Baca Juga :   Masker Gratis, Masyarakat Bisa Dapatkan Di Puskesmas Terdekat

Hal – hal tersebut ia lakukan untuk menciptakan prinsip dasar pemerintahan yang transparan dan akuntabel serta senantiasa selalu bersikap sebagai pelayan masyarakat. Ungkap Asep Taupik sembari tersenyum.

Hal senada disampaikan Brigadir Andi Joe, ” dirinya selaku babinkamtibmas Desa Serangmekar selalu dilibatkan dalam kegiatan apapun, termasuk salah satunya urusan pembangunan desa. “Pihaknya hanya mengawasi dan memantau berbagai pembangunan”. Tambahnnya.

Masih menurut Brigadir Andi Joe, selain itu dirinya juga selalu menyambangi warga dan memberikan pesan pesan tentang kamtibmas. Tutupnya***

Taryana Budiman

Video Pilihan