Pokdar Kamtibmas Korsek Majalaya Selalu Eksis Di Berbagai Kegiatan

Dejurnal.com-Bandung

Keberadaan pokdar Kamtibmas korsek Majalaya di tengah tengah masyarakat patut mendapat afresiasi dari kita semua. Betapa tidak, selain seluruh anggotanya berusaha untuk membangun kesadaran kamtibmas di masyarakat. Baik itu membangun kesadaran berlalu lintas, kesadaran untuk mematuhi penegakan hukum dan peraturan – peraturan.

Bahkan di bidang sosial kemasyarakatan, pokdar kamtibas majalaya tampil juga. Salah satu contohnya saat milangkala Desa Neglasari Kecamatan Majalaya yang ke 37. Pada kegiatan tersebut para anggota pokdar kamtibmas majalaya membantu kelancaran dan kesuksesan acara tersebut,( Sabtu, 29/6/2019).

Berdasarkan pantauan awak media online dejurnal.com yang hadir meliput pada kegiatan tersebut, para anggota pokdar kamtibmas ada yang mengatur arus lalu lintas, ada juga anggota pokdar kamtibamas yang mengawal dan membantu panitia dalam memberikan bantuan sembako kepada masyakat yang sudah lanjut usia.

Ketua Pokdar kamtibmas Majalaya Asep Bastari yang terkomfirmasi via whatsapp mengatakan bahwa kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakata dan pemerintahan desa pokdar kamtibmas selalu hadir, hal ini dikarenakan pokdar kamtibmas dekat dan sinergi dengan masyarakat.

Lebih lanjut Asep Bastari menambahkan, “tidak hanya itu , di bidang pelestarian lingkungan hidup juga, Pokdar kamtibmas Majalaya ikut tampil, salah satu contohnya saat penanaman bibit pohon di Curug Madi Kamojang Ibun.

Diakhir pembicaraan Asep Bastari berharap semoga sinergitas pokdar kamtibmas dengan polri, masyarakat dan pemerintah tetap terjaga. ***

Taryana budiman