Petugas Himbau, Motor Jangan Terparkir Di Jembatan Cumon

Dejurnal.com-Bandung,-

Memasuki hari kedua, lebaran 1440 Hijriah, jalan raya Kamojang Ibun mengalami keramaian dan pemadatan oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, baik yang menuju Bandung maupun menuju Garut.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kemacetan arus lalu lintas maupun kecelakaan,Para petugas pengamanan jalur mudik yang bertugas di pos pam Jembatan Cukang Monteng Kamojang Ibun menghimbau kepada para pengendara kendaraan khususnya yang memakai kendaraan roda 2 untuk tidak memakirkan motornya di sepanjang jembatan cukang. Ujar Tedi salah satu petugas pos pam Cukang Monteng.

Masih menurut Tedi, ” sangat berbahaya sekali apabila motor berhenti di sepanjang jembatan cukang monteng sehingga mengganggu kepada pengendara kendaraan yang lainnya yang sedang melintas.”. Pada Lebaran tahun ini para petugas pos pam telah menyiapkan tempat untuk istirahat dan memakirkan motor di daerah yang aman. Tambahnya

Tedi yang juga merupakan petugas satpol PP Kecamatan Ibun, mengungkapkan bahwa para pengendara motor yang berhenti di sepanjang jembatan Cukang Monteng ini hanya untuk swafhoto ( selfi ) mengingat jembatan Cukang Monteng memiliki magnet tersendiri dengan keindahan dan panorama alam Kamojang Ibun.

Lebih lanjut Tedi menambahkan pada hari kedua lebaran ini para petugas di pospam cukang monteng Kamojang Ibun memberlakukan buka tutup arus lalu lintas yaitu dari arah Garut di pos pam Cukang Monteng , sedangkan dari arah Bandung di Makam Patrol dan SD Patrol. Hal tersebut dikarenakan daerah tersebut merupakan daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas mengingat disekitar daerah tersebut memiliki tanjakan dan turunan yang curam dan terjal. Tutupnya***

Taryana Budiman