Pemuda Pelopor Adakan Diskusi Dengan Penulis 14 Buku Asal Garsel

Dejurnal.com, Garut – Diskusi hangat antara tokoh muda penulis 14 buku bersama pemuda pelopor Jawa Barat memperbincangkan masa depan otonomi daerah Garut Selatan yang sudah lama dirancang dan direncanakan akan lepas dari pemerintahan Kab. Garut, di Basecamp FORAMGAS Jl. Patriot dalam II No. 28 pada Rabu (26/06/2019).

Sudah sepantasnya pemuda bangkit menyongsong kemajuan warga Garut. Bukan sesuatu yang asing bila negara ini berdiri dari pemikiran para pemuda yang kritis.

“Mudah-mudahan dari pemikiran pemuda yang kritis lahir sebuah aktivitas yang berakibat besar untuk kemajuan negara, terkhusus wacana Garut Selatan yang masih menjadi perbincangan.” Ungkap Asmud Bujang asal Garut selatan ini.

Pemuda Pelopor Jawa Barat Adeb Boerhan selalu memandang optimis kedepan akan terwujudnya Garut Selatan yang mandiri.

“Cukup diam jika jadi orang baik, untuk jadi orang hebat harus tetap bergerak dan berjuang dalam membuka jendela-jendela kebangkitan peradaban”. Tambahnya.

“Kami tetap berupaya semaksimal mungkin mendobrak segala aspek yang perlu diperbaiki terutama pembangunan kualitas SDM yang masih lemah.” Tambah Asmud.

Setelah diskusi, Ade Burhan yang juga Ketua TBM Bermula Creative melakukan sumbangsih buku-buku kepada Asmud selaku pengelola TBM Saung Muda Karya.

“Bagi kami, buku adalah segalanya. Buku lebih berharga daripada uang.” Ungkap Asmud.

“Tak ada kata usang dalam untuk sebuah bacaan dalam buku untuk perubahan. Bergeraklah supaya kita tidak mati oleh keadaan, membacalah supaya kita diketahui keberadaannya, dan menulislah supaya kita ada dalam ingatan dunia.” pungkas Adeb.***Adbur