LI Garut : Kriteria Direksi PDAM Harus Memiliki Tiga Syarat

Dejurnal.com, Garut – Terkait pemilihan Direksi PDAM Tirta Intan, terus mendapat sorotan tajam dari berbagai komponen masyarakat Kab. Garut, salah satunya datang dari Laskar Indonesia yang fokus terhadap kebijakan Pemda Kab. Garut.

Menurut Ketua DPD Laskar Indonesia Dudi Supriyadi saat di temui di Sekretariat DPRD Kab. Garut mengatakan, persyaratan direksi harus memenuhi 3 unsur yang pertama memiliki keahlian, yang kedua intregritas pengalaman dan jujur, yang ketiga memiliki prilaku yang baik dan dedikasi tinggi.

“Tiga unsur itu untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan PDAM Tirta Intan sebagai salah satu Pendapatan dan Peningkataan Aset milik Pemda Kab. Garut,” Tuturnya.

Lebih lanjut Dudi mengatakan, saya atas nama lembaga dan mewakili masyarakat Kab. Garut berharap kepada panitia dalam seleksi dapat tes menguji tahapan admistratif yang terukur dan konkrit yang dibuktikan secara faktual, dengan bukti materialnya khusus mengenai keahlian seperti wajib dibuktikan dengan sertifikat khusus yang dikeluarkan oleh Badan terpecaya agar keahliannya dapat terukur dan dibuktikan secara admistrasi.

“Ini agar lebih kompetitif dalam penerimaan bakal calon direksi,” Jelasnya.

Dalam pandanganDudi, mengenai persyaratan pencalonan Direksi, minimal berijazah S1 yang memiliki kemampuan dan keahliaan dalam Pengelolaan PDAM. Baik dalam Manajemen Operasional, Keuangan, dalam arti secara persyaratan admistratif lebih khusus.

*Siapapun nantinya yang menjadi Direksi PDAM Tirta Intan ini, selain ahli dan berpengalaman dalam manajemen tata kelola baik Operasional atau Keuangan, serta harus memiliki kemampuan dalam menyikapi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan, yang berkaitan PDAM Tirta Intan, sehingga Sehat Kembali tidak ada lagi alasan selalu merugi,” Pungkasnya.***

Yohaness