Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh Gelar Bimtek Keamanan Pangan Desa

Dejurnal.com – Bandung

Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh merupakan salah satu desa dari 5 desa di Kabupaten Bandung yang ditunjuk oleh Badan Pengawasan Obat Makanan dan Minuman ( BPOM ) Jawabarat , dalam pelaksanaan bimbingan teknis ( bintek ) komunitas desa pangan tentang keamanan pangan desa. Kegiatan Bintek tersebut dilaksanakan di Gor Desa Karangtunggal, Rabu (19/6/2019 ).

Di sela sela kegiatan, pejabat kepala desa Karangtunggal Taryana S.Ip mengatakan kegiatan bintek ini dimaksudkan bahwa para peserta yang berjumlah 20 orang diberikan wawasan dan pandangan tentang makanan dan minuman yang baik dan sehat yang layak dikonsumsi masyarakat , maupun makanan dan minuman yang kurang baik untuk dikonsumsi di masyarakat.

” Jadi para peserta tersebut bertugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola hidup yang sehat dari hal pangan, serta melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman di warung warung maupun jajanan anak di sekolah -sekolah. Tutur Taryana.

Taryana menambahkan kegiatan bimtek ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat berkembang agar hidup lebih sehat lagi serta meningkatkan index pembangunan manusia ( ipm ) bidang kesehatan.

Bimtek bagi warga Desa Karangtunggal ini untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan bintek yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Bandung beberapa waktu yang lalu dengan jumlah peserta 30 orang. Ungkap Taryana.

Lebih lanjut Taryana mengungkapkan, bahwa pemateri pada kegiatan kali ini adalah para kader desa, kader pkk dan kader karang taruna, yang sebelumnya telah melaksanakan bimtek. Tutupnya***

Taryana Budiman