Deden ZA, Dengan Pelatihan Kewirausahaan, Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dejurnal.com – Bandung

Sekitar lebih kurang 60 orang yang berasal dari 4 Desa Di Kecamatan Ibun yaitu Desa Karyalakasana, Ibun, Mekarwangi dan Laksana mengikuti pelatihan kewirausahaan bagi para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah. Kegiatan tersebut diprakarsai Dinas koperasi dan ukm Kabupaten Bandung, yang dilangsungkan di aula rapat Kecamatan Ibun, Selasa ( 18/6/2019).

Sekertaris Kecamatan Ibun Deden Zaenal Arifin mendukung dan mengafresiasi dengan adanya pelatihan tersebut. Menurutnya ” ini merupakan hal yang sangat fositif sekali dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan / enterprenership bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Ibun.

Selain itu lanjut Deden, dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan potensi ekonomi dimasyarakat sehingga masyarakat dapat menghasilkan pendapatan yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tuturnya.

Diakhir pembicaraan Deden berharap dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini para peserta dapat mengerti dan faham yang disampaikan para nara sumber mengenai ilmu kewirausahaan. Dan yang paling utama adalah dapat mengaplikasikannya di masyarakat. Tutupnya***

Taryana Budiman