Cegah Kecelakaan, Kapolsek Ibun Lakukan Aksi Siram Air

Dejurnal.com – Bandung,-

Kepala Kepolisian sektor Ibun Iptu Carsono SH, bersama jajarannya dan TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung dan Satpol PP Kecamatan Ibun serta pramuka, melakukan aksi sosial yang harus kita afresiasi bersama, yaitu memberhentikan para pengendara kendaraan yang memakai roda 2 ( motor ) serta melakukan penyiraman dengan air, rem kendaraan roda 2 yang melintas di jalan raya Kamojang Ibun, tepatnya di jalur Cukang Monteng.

Disela sela kegiatan Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH mengatakan, “Penyiraman rem kendaraan roda 2 ini dimaksudkan agar rem motor tersebut dingin kembali ( rem tidak blong ), sedangkan tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas, mengingat jalan raya Kamojang merupakan jalan yang mempunyai turunan cukup curam, tajam dan berkelok”.

Masih menurut Iptu Carsono SH, tidak itu saja pihaknya juga melalui pengeras suara menghimbau kepada para pengguna jalur Kamojang agar beristirahat dulu sejenak di pos pam cukang monteng. Hal tersebut Ia lakukan agar mesin kendaraan menjadi dingin. Jelasnya.

Diakhir Pembicaraan Iptu Carsono SH mengungkapkan arus mudik yang melintas di Jalur monteng mulai padat dan ramai pada H – 2 dan H – 1.

Sementara itu salah satu pengguna jalan yang rem motornya di siram pakai air menyambut baik dan mengafresiasi dengan langkah kapolsek Ibun yang begitu peduli dengan keselamatan para pengendara. ****

Taryana Budiman