Camat Ibun Lantik Panwascam Pilkades

Dejurnal.com-Bandung

Camat Ibun Drs Ika Nugraha melantik dan mengambil sumpah para panitia pengawas kecamatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak putaran 3 bulan Oktober 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Ibun, Kamis (27/6/2019).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Danramil Paseh Ibun Kapten Inf Toto Toha Sobana, Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, Ketua Apdesi Kecamatan Ibun, dan tamu undangan lainnya.

Seusai kegiatan Camat Ibun Drs Ika Nugraha mengatakan dalam pilkades serentak bulan Oktober nanti di Kecamatan Ibun ada 8 Desa yaitu Desa Talun, Tanggulun, Mekarwangi, Cibeet, Ibun, Pangguh dan Dukuh serta Lampegan.

Masih menurut Drs Ika Nugraha, para pengawas yang baru dilantik yaitu babinkamtibmas / babinsa 8 desa, 1 orang perangkat desa dari 8 desa.

Pelantikan panitia pengawas pilkades ini merupakan implementasi dari perbup nomor 9 tahun 2019 yang merupakan perubahan dari perbup nomor 3 tahun 2015 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan daerah Kabupaten Bandung nomor 19 tahun 2015 tentang pemilihan dan pemberhentian kepala desa Di Kabupaten Bandung.

Diakhir pembicaraan Camat Ibun berharap dengan dibentuknya panwascam pilkades serentak kecamatan Ibun, dapat memantau dan mengawasi setiap tahapan pilkades serta mengantisipasi segala permasalahan dan pelanggaran yang terjadi serta dengan cepat bisa menyelesaikannya.***

Taryana Budiman