Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Cibatu Gelar Baksos

Dejurnal.com, Purwakarta – Menyambut HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, jajaran Polsek Cibatu, Polres Purwakarta menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pemberian bahan bangunan untuk memperbaiki Masjid Al-Falah yang di kampung Cipinang Karya RT 01/ RW 01 Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Terlihat jajaran Polsek Cibatu bahu membahu melaksanakan kerja bakti bersama warga desa setempat.

Bersama anggotanya, Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho turut membaur dalam kerja bakti tersebut dengan membantu proses pengadukan semen untuk memperbaiki Masjid tersebut.

“Bantuan yang kami berikan ini sebagai wujud kepedulian anggota Polri untuk mendekatkan hubungan antara tiga pilar, TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas dan menumbuhkan rasa toleransi beragama,” kata Ali saat ditemui usai kegiatan tersebut, Jumat (21/6/2019).

Dirinya menambahkan Polri pada saat ini sedang membentuk sinergitas dengan semua lapisan. Dengan menjalin silahturahmi sebagai wujud nyata hubungan Polri dengan masyarakat, sehingga bisa dirasakan langsung dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dalam acara kami juga sisipkan pesan kamtibmas untuk aktif dalam kegiatan Pos Kamling dan selalu waspada berita Hoax, perkembangan paham radikalisme serta terorisme dilingkungan desa, di wilayah Kecamatan Cibatu,” jelas Ali.

Sementara, Edi Setiadi Bendahara Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Falah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam perbaikan Masjid Al-Falah tersebut.

Serta mengharapkan agar kegiatan bakti sosial ini dapat berkesinambungan dan dapat membaur dengan masyarakat agar selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yang bersifat gotong royong dan berkeadilan.

“Kedatangan anggota Kepolisian dari Polsek Cibatu, sangat membantu warga dalam proses memperbaiki Masjid Al-Falah, Ini bukti kedekatan jajaran Polri khususnya di wilayah Kecamatan Cibatu dengan masyarakat,” ucapnya. ***(Budy)