“Pilpres Rasa RW” Kompleks Cijati Asri, Ade Koswara Unggul

Dejurnal.com, Garut – Hajatan Pilpres dan Pileg sudahlah usai, namun gaungnya masih terasa. Warga RW 015 yang memiliki hak pilih sebanyak 250 kepala keluarga kembali menggunakan hak pilihnya untuk “pemilihan presiden”, namun kali ini pilpres rasa RW alias pemilihan Ketua RW.

Hasil akhir pilpres rasa RW yang digelar di Komplek Cijati Asri, Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul akhirnya dimenangkan oleh calon 02 Ade Koswara dengan raihan 53, 55 % mengalahkan kandidatnya 01 Deni Bachtiar dengan raihan 45,97 %, Minggu (12/5/2019).

Menurut, Ketua Panpel RW 015, Asep Hermanto, dari daftar pemilih yang terdaftar, 211 orang menggunakan hak pilihnya, hanya 39 yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Alhamdulillah, tingkat parstispasinya mencapai 84,40 %,” ujar Asep yang juga ASN Samsat Garut.

Untuk menarik minat pemilih, Panpel RW 015 memberi kesempatan kepada pemilih yang telah melakukan pencoblosan untuk mengambil undian yang ditukar dengan hadiah hiburan berupa perlengkapan rumah tangga, mie instan, payung, dan berbagai hadiah lainnya.

“Dengan jurus itu, berdampak kepada tingkat partisipasi. Dan berlangsung demokratis,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 015, H. Saeful Hidayat memberikan apresiasi kepada Panpel yang telah menyelenggarakan kegiatan pemilihan Ketua RW 15.

“Terima kasih kepada seluruh warga RW 15 yang telah turut menyukseskan dengan cara menyalurkan hak suaranya dan ucapan selamat kepada calon yang menjadi pilihan masyarakat ini kemenangan seluruh warga cijati Asri,” Ujarnya.

Ketua RW 015 terpilih, Ade Koswara, secara khusus mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan pemilihan Ketua RW 015 berlangsung damai.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk Semua Warga Cijati Asri, ini adalah kemenangan seluruh Warga Cijati Asri,” ujar Ade Koswara yang sehari-hari bertugas di Polres Garut sebagai Kasubbag Progar Bagren.***

Yohaness