Pemuda Pelopor Kritik Promosi Kuliner Disparbud Garut

Dejurnal.com, Garut – Kabupaten Garut merupakan daerah yang sangat istimewa dan mempunyai banyak ragam serta ciri khas bidang, kuliner salah satunya, namun di sayangkan ketika ikon Kuliner Garut Selatan tak ada yang nampak di promosi Disparbud.

Ketua Pemuda Pelopor Ade Burhanudin yang notabene pituin Garut Selatan menyoroti perihal promosi tersebut.

Sebagai Sekjen Foramgas (Forum Aliansi Mahasiswa Garut Selatan), Ade menyampaikan kritikan kepada Disparbud Garut.

“Kami sangat kecewa terhadap Disparbud, indikatornya bulan ini adalah momen untuk mengangkat potensi Garut, berbicara Garut tak adil jika Garut selatan tak di bawa dalam ranah promosi, karena Garut selatan mempunyai sejuta wisata Laut, kuliner Ikan Laut, udang, bahkan Gatot, oyek, dan opak bungbulang, ini momen tepat karena orang pasti berlibur dan banyak yang mudik pula,” ujarnya kepada dejurnal.com melalui whatsapp, Rabu (29/05/2019).

Menurut Ade, kuliner hari ini menjadi salah satu piliham wisatawan dari berbagai daerah lokal, untuk itu promosi harus terus di galakan lewat media.

“Saya hanya meminta Kepada pemerintah Garut untuk sama-sama membangun Garut secara global tidak hanya terpusat di Kota (tengah) maupun Utara, ada yang sama ingin mendapat perhatian yaitu Selatan. Saya harapkan ada program Gelar Investasi Kuliner dan wisata Garut Selatan!” Sambungnya.

Persoalan-persoalan Garut hari ini menjadi salah satu bentuk ketidakmampuan pemerintah menampung aspirasi daripada berbagai kalangan khususnya pemuda.

“Sejatinya, orang selatan Garut pun harus diajak ikut serta dalam bentuk apapun ketika kerangkanya Kabupaten Garut,” pungkasnya.***Rachmanesha