Ketua KPUD Purwakarta Apresiatif, Antusias Masyarakat Tinggi Pada Pemilu

Dejurnal.com, Purwakarta – Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada masyarakat Purwakarta, pasalnya dalam pemilu kali ini apa yang di targetkan 80% tercapai.

Demikian dikatakan Ahmad ikhsan Ketua KPUD Kab. Purwakarta di halaman kantor KPUD
Saat melepas kotak suara hasil rekapitulasi pemilu tingkat kabupaten untuk selanjutnya akan diserahkan ketingkat provinsi Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).

Dikatakannya, keberhasilan pemilu tahun ini tak lepas berkat kerjasama antara penyelenggara dan masyarakat Purwakarta yang begitu antusias dalam memberikan suaranya di TPS.

“Kami atas nama KPUD Purwakarta mengucapkan apresiasi terhadap Penyelenggara pemilu dari mulai KPPS, PPS, PPK, Bawaslu dan semua pihak yang mendukung keamanan dan kelancaran pemilu seperti, Polri, TNI dan Bawaslu, sehingga pemilu pilpres dan pileg 2019 berjalan sukses tanpa ekses, kami menargetkan 80% , justru diluar dugaan partisipasi pemilih melampaui targer yaitu capai 82,1% tepatnya” jelasnya.

Rakyat berdaulat negara kuat, masih menurut Akhmad, masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka memahami betapa pentingnya memilih seorang pemimpin, itu yang membuat partisipasi meningkat tajam dari pemilu 5 tahun sebelumnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Purwakarta AKBP. Matrius yang memimpin langsung pengamanan pergeseran hasil pemilu dari KPUD kabupaten Purwakarta ke KPUD Provinsi Jawa Barat menuturkan, hak suara rakyat harus kita jaga dan kita amankan sampai tempat tujuan,

“Saya merasa bangga tingkat partisipasi pemilih di Purwakarta tinggi, hal tersebut menandakan keamanan mereka terjaga saat menyalurkan hak pilih mereka dalam memilih pemimpin negeri ini, proses pemilu sendiri berlangsung aman dan sejuk” demikian kata Kapolres Purwakarta.

Polres Purwakarta sendiri menerjunkan 170 personil yang terdiri dari gabungan TNI, polri serta dari internal KPUD dan Bawaslu Purwakarta.***Budy