Ade Ginanjar Penuhi Panggilan Bawaslu Lalu Kabur Hindari Awak Media

Dejurnal.com, Garut – Bawaslu Kabupaten Garut memanggil Ketua DPD Partai Golkar Ade Ginanjar terkait money politic. Ade yang di jadwalkan jam 13.00 wib bergeser menjadi jam 14.00 wib.

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut Dr. Hj. Ipa Hafsiah Yakin SE., M.Si., MM., menyampaikan, setelah adanya lobby antara pihak Bawaslu dengan Tim Ade Ginanjar yang cukup alot, akhirnya Ade Ginajar datang menempati janji panggilan Bawaslu pada jam 14.15 WIB dengan didampingi sekitar enam orang.

“yah ini pemeriksaan Sdr. Ade Ginanjar, nantinya akan menjadi dasar dan pertimbangan di Sentra Gakumdu, kita tetap melaksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” Jelasnya, Kamis (9/5/2019).

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan, Asep Nurjaman, enggan menyampaikan berapa jumlah pertanyaan yang diajukan Bawaslu kepada Ade Ginanjar.

Baca :   Bawaslu Sosialisasi Netralitas Desa, Dengan Menyamakan Persepsi Aturan

Asep hanya mengatakan, semua keterangan Ade akan menjadi bahan pertimbangan dan penentuan tahap kedua Sentra Gakkumdu, yang melibatkan Pihak Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Negeri.

Ade Ginanjar yang dipintai keterangan oleh Bawaslu. Ketika keluar, langsung di hampiri oleh beberapa awak media namun sangat di sayangkan Ketua DPRD Garut itu seolah tak memperhatikan kejaran para awak media seolah sibuk menerima telepon dan tak banyak memberikan keterangan kepada para wartawan.

“ Maaf Saya sedang terima telepon yah,” elaknya.

Akhirnya, dejurnal.com kami mencoba menyambangi Ade Ginanjar bersama tim sedang berada di Kantor DPD Partai Golkar.

“Saya tidak menghindar tadi sedang ada telepon, kita datang Ke Bawaslu atas undangan dan dimintai beberapa keterangan, dan saya telah mengklarifikasi atas beberapa ajuan pertanyaan, setelah itu kita ngobrol kesana kemari,” Pungkas Ade Ginanjar.***

Baca :   Bawaslu Sosialisasi Netralitas Desa, Dengan Menyamakan Persepsi Aturan

Yohaness