32 Warga Loa Dibekali Pelatihan Otomotif

Dejurnal.com-Bandung

Sekitar 32 orang warga masyarakat Desa Loa Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, diberikan pelatihan otomotif oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung.

Kegiatan pelatihan otomotif tersebut dilaksanakan selama 20 hari, yang di mulai hari Rabu ( 8/5 /2019 ) sampai dengan hari ini Rabu ( 29/5/2019). Ujar Edi Junaedi

Masih menurut Edi Junaedi, pelatihan otomotif yang di selenggarakan Disnaker Kabupaten Bandung ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan masyarakat dalam bidang teknik otomotif / permesinan. Selain itu untuk memberdayakan masyarakat supaya mempunyai keahlian. Tambahnya.

Edi mengungkapkan pelatihan otomotif tersebut bersumber anggaran dari APBN, sedangkan warga di desa Loa hanya menerima manfaat saja. Jelasnya.

Diakhir pembicaraan Edi Junaedi berharap dengan adanya pelatihan ini warga Desa Loa bisa mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan oleh instruktur, serta dapat mengurangi pengangguran dan yang paling utama dapat meningkatkan froduktivitas warga Loa. Tutupnya

Taryana budiman