19 peserta, Ikuti Unbk Paket B di Pkbm Jelita Masa

Dejurnal.com – Bandung

Setelah sukses menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer ( unbk ) untuk program paket C ( setara SMA , SMK dan MA ) kini Pkbm Jelita masa kembali melaksanakan unbk untuk program paket B ( setara SMP / MTS ).

Pada pelaksanaan unbk kali ini, pihaknya bekerja sama dengan SMK Bina Insani Ibun. Ujar Yayan Kurniawan S.Pd.I selaku pengelola pkbm Jelita masa.

Masih menurut Yayan Kurniawan, pada tahun ajaran 2018 – 2019 jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan unbk untuk program paket B sebanyak 19 orang, mereka berusia antara 20 sampai 40 tahun dan sudah bekerja. Ujarnya.

Yayan Kurniawan mengatakan, demi terlaksananya pelaksanaan unbk paket B, pihaknya menyediakan 19 client dan 1 server. Untuk proktor dan teknisi yang mengoperasikan kegiatan tersebut adalah pengajar di SMK Bina Insani Ibun yaitu Agus Waringin S.Pd dan Didin Herdian S.Kom. tambahnya.

Lebih lanjut Yayan Kurniawan mengatakan, Pada pelaksanaan unbk tahun ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari hari Jumat ( 10/ 5 /2019 ) sampai hari Minggu ( 12/5/2019). Sedangkam mata pelajaran yang di ujiankan ada 6 yaitu Ipa, Ips , Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Pkn.

Pkbm Jelita Masa telah melaksanakan ujian nasional sejak tahun 2007, dengan perincian 10 kali ujian nasional berbasis kertas dan pencil ( unkp ) dan 2 kali unbk. Ungkap Yayan Kurniawan.

Diakhir Pembicaraan Yayan Kurniawan berharap seluruh pesera yang mengikuti unbk paket B di Pkbm Jelita Masa dapat lulus 100%. Tutupnya. **

Taryana Budiman