SMAN 1 Purwakarta Gelar Pelepasan Siswa Kelas 12

Dejurnal.com, Purwakarta – Waktu belajar selama Tiga tahun telah di tempuh oleh siswa/i kelas 12 SMAN 1 Purwakarta Berbagai ujian telah mereka lalui dengan berakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mereka tempuh. Walau pengumuman kelulusan belum ada, tetapi kegiatan pelepasan dilaksanakan lebih awal dikarenakan waktu yang mendesak menjelang bulan suci Ramadhan

Demikian di katakan kepala sekolah Drs Hj Emma Sukmasih M.Pd pada acara pelepasan siswa siswi SMAN 1 Purwakarta tahun ajaran 2018-2019, Senin (29/4/2019).

Lanjutnya, acara tersebut sengaja diadakan lebih cepat walau hasil kelulusan belum ada karena banyak kegiatan lain dan waktu sangat sempit menjelang bulan Ramadhan dan PAT Penilaian Akhir Tahun (2019)

Di samping pelepasan murid kelas 12 dan juga ajang siraturahmi dengan para orang tua murid yang sudah menyerahkan anaknya untuk belajar di sekolah selama 3 tahun. Semoga siswa-siswi kelas 12 yang telah mengikuti Ujian Nasional Babasis Komputer sebanyak 466 siswa dapat lulus seratus persen.

“Bral Miang Mapag pangharepan Anaking Kami berpesan apabila nanti sudah lulus kejar cita-cita dan raih masa depan gemilang dengan prestasi dan ahlak terpuji,” ucapnya

Lebih lanjut, ia berharap siswa-siswinya memiliki keinginan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Begitupun kepada orang tua murid agar dapat mendorong semangat belajar sehingga kelak jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi orang yang bermanfaat dan sukses di masa depan nanti,” pungkas Kasek SMAN 1.***(budy)