Wabup Siap Menjamin Kebutuhan Atlet Yang Akan Bertanding Di Event Porda Jabar

    Dejurnal.com, GARUT – Bupati dan Wakil Bupati Garut melepas kontingen yang hendak bertarung dalam pekan olahraga daerah (Porda) Jawa Barat 2018, di Lapang Setda Kabupaten Garut Seusai Upacara Hari Kesaktian Pancasila Senin 02/09/2018.

    Sebanyak 506 orang terdiri pengurus cabang olahraga, atlet, pelatih, dan manajer.

    Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Garut H Abdusy Syakur mengatakan total jumlah Kontingen sebanyak 506 orang, terdiri atas pimpinan kontingen 12 Anggota Kontingen 48 Manager 35 Official 126 dan Atlet 285.

    “Atlet lainnya sudah ada yang mulai berangkat ke Bogor, bahkan sudah ada yang bertanding, diantaranya Kuda, Futsal dan Bulutangkis.” ungkapnya

    Para Atlet Kabupaten Garut akan mengikuti 35 cabor yang dipertandingkan.

    Atlet yang dikirimkan adalah atlet andalan Kabupaten Garut yang diharapkan bisa mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya dan bisa mengukir prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya adapun cabor yang menjadi andalan dan diharapkan meraih medali Emas diantaranya pencak silat, gulat, tarung derajat, Hoki dan Dayung.

    “Kami optimis Kabupaten Garut bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dengan raihan yang maksimal,” ujarnya.

    Sementara itu secara terpisah Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menjamin sepenuhnya kebutuhan para atlet yang akan bertanding di Porda, dan siap untuk memberikan suntikan motivasi para atlet yang bertanding dengan meninjau langsung pergelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan berlangsung dari 6–15 Oktober 2018 mendatang.

    “Saya meminta para atlet untuk bisa meraih emas sebanyak-banyaknya, kami yakin Kabupaten Garut akan lebih baik dari tahun sebelumnya dalam raihan medalinya, saya minta seluruh atlet bertanding dengan semangat, dengan optimis untuk mengharumkan nama Kabupaten Garut di mata Jawa Barat,” katanya 

    Maka dari itu ia meminta kepada atlet Kabupaten Garut untuk meraih capaian medali melebihi dari target.

    “Saya minta para atlet bisa meraih prestasi setinggi-tingginya pada Porda di Kabupaten Bogor mendatang.” tegasnya.(Udg)