Saung Bee And Tree Coffee Pangauban, Tampung Kopi Pacet

Dejurnal.com- Bandung

Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang terkenal akan hasil perkebunannya, salah satunya Kopi. Beberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Bandung merupakan daerah penghasil kopi, salah satunya di Kecamatan Pacet.

Kopi yang berasal dari kecamatan Pacet kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, ujar Yoni Firdaus yang dijumpai dejurnal.com di saung bee and tree coffee Pangauban Pacet, beberapa waktu yang lalu.

Masih menurut Yoni Firdaus, saung bee and tree coffee merupakan tempat para petani kopi dan penikmat kopi berdikusi , selain itu pula saung bee and tree coffee merupakan tempat penampungan kopi yang berasal dari para petani, sekaligus pemasarannya.

Yoni Firdaus menambahkan saat ini kopi yang ditampung di saung bee and tree coffee setiap harinya 2 ton, dengan jenis kopi arabika.

Baca :   Dadang Supriatna, Dengan Smart City Semua Pelayanan Digitalisasi

Bahkan kopi yang berasal dari kecamatan Pacet pernah diikut sertakan dalam pameran Kopi dan alhamdulillah para pengunjung puas dengan kualitas kopi dari Kecamatan Pacet.

Diakhir pembicaraan Yoni Firdaus mengatakan saat ini pihaknya sedang mengembamgkan tanaman kopi diseluruh desa di kecamatan Pacet, yang dinamai 13 bee and tree coffee. Pungkasnya***

Taryana Budiman