DPP LSM FPG Beri Bantuan Tabung Oksigen

    Dejurnal.com, GARUT – Ketua umum DPP LSM FPG (Front Pemuda Guntur) memberikan bantuan tabung oksigen kepada Bapak Darohman warga kampung Sukaregang Rw 13 Rt 03 Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota.

    Menurut Ketua LSM FPG Alang Raya Merdeka mengatakan, Pak Darohman mengidap penyakit ISPA yang di duga dampak bau limbah penyamakan kulit Sukaregang Garut yang tidak dikelola dengan baik dan benar oleh para pengusaha kulit dan pemkab Garut melalui Dinas LH .” ucapnya.

    Harapan dari kami DPP LSM FPG kedepan bisa lebih banyak membantu warga warga lainya yang terdampak dari berbagai penyakit yang di timbulkan dari limbah penyamakan kulit tersebut.

    Untuk itu para pengusaha kulit dan pemkab Garut segera menyelesaikan permasalahan limbah kulit untuk mengurangi penyebaran penyakit ISPA.
    Sementara dalam hal ini Bupati Garut selaku pemimpin daerah lebih serius memperhatikan dan dapat merubah polemik dan paradigma yang terjadi di sukaregang.”harapnya.

    Dengan ini kami selaku ketua umum DPP LSM FPG akan segera membentuk dan mendeklarasikan “Forum Warga Terdampak” yang mana akan mengakomodir dari hulu sampai hilir warga terdampak pembuangan limbah B3 hasil penyamakan kulit sukaregang.”terangnya ( Deri)