Danrem 062 / Tn dan Dandim  0611 / Tn Garut Ucapkan Selamet Kepada Anggota Yang Telah Naik Pangkat

    Dejurnal.com, GARUT– Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Danrem 062/Tn Kolonel Inf. Tatan Ardianto, menggelar acara laporan corp kenaikan pangkat anggota Korem 062/Tn dan dilanjutkan dengan tasyakur bi’nikmat di Aula Guntur Makorem 062/TN. Senin (01/10)

    Tercatat ada 5 Perwira, 13 Bintara, dan 18 Tantama yang menerima kenaikan pangkat dan rotasi berdasarkan Sprin Danrem 062/Tn Nomor/1644/IX/2018 Tanggal 27 September 2018.

    Danrem 062/TN memberikan ucapkan selamat kepada anggota Korem 062/Tn yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat dan berpesan agar bisa menjaga nama baik Korps. Selain itu harus bisa menunjukan profesionalisme sebagai TNI kepada masyarakat.

    “Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari negara atas prestasi serta dedikasi bagi prajurit yang telah melaksanakan tugas serta kewajibannya.
    Berharap kenaikan pangkat ini harus bisa dijadikan motivasi dan inspirasi bagi prajurit lainnya,” tutur Tatan Ardianto.

    Sementara itu di tempat terpisah Kegiatan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2018 dan Kenaikan Pangkat Periode berjumlah 97 orang terdiri dari TNI 84 orang dan PNS 13 orang juga dilaksanakan di Makodim 0611/Garut jalan Jl. Veteran Kecamatan. Garut Kota Kabupaten Garut,

    Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, S.Sos dan selaku Pemimpin Upacara Santana Danramil 1103/Wanaraja Kapten Enjang Santana yang diikuti oleh 150 personil jajaran Kodim 0611/Garut lainnya.

    Dalam amanatnya Dandim 0611/Garut atas nama Komando mengucapkan selamat kepada Bintara Tamtama dan PNS Kodim 0611 Garut yang telah mendapat kenaikkan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

    Dandim 0611/Garut juga mengatakan Hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah simbol dan momentum dalam perjuangan perlu diingat tentang banyaknya fenomena pada saat ini.

    “Perkembangan sekarang dengan banyaknya faham faham radikalisme dan liberalisme yang ingin menghancurkan negara ini mengharuskan kita waspada dan antisipatif dan perlu kita beritahukan kepada masyarakat supaya bisa lebih waspada dengan adanya radikalisme dan liberalisme yang ingin menghancurkan negara ini.” uajarnya.

    Asyraf Azis juga mengingatkan kenaikan pangkat militer dan kenaikan golongan bagi PNS tidak lepas dari peranan serta partisipasi para istri prajurit maupun PNS yang telah mendampinginya selama ini.

    Keberhasilan ini sudah seharusnya disyukuri dengan penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” pungkad Dandim Garut.(Udg)