Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Perbaikan Diri

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, forum komunikasi diniyah takmiliyah ( fkdt ) Kecamatan Solokan jeruk mengadakan kegiatan pawai taaruf yang dilaksanakan dilapangan sepakbola Rancalongong Desa Solokan Jeruk, Selasa, 11 September 2018.

    Kegiatan tersebut dihadiri camat Solokan Jeruk Ropiran SSTP, kepala fkdt kabupaten Bandung Daud Nurdin SHI. MHI , Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Tokoh masyarakat Solokan Jeruk H. Mulyana, para kepala Mdt dan tamu undangan lainnya.

    Menurut ketua Fkdt Kecamatan Solokan Jeruk Iwan Ridwan SA.g menuturkan bahwa kegiatan fawai taaruf ini merupakan kegiatan yang rutin ini dilaksanakan setiap 1 Muharam, sedangkan kegiatan yang lainnya yang sudah dilaksanakan oleh fkdt Solokan Jeruk adalah pelaksanaan Porsadin yang dilaksanakan di mdt Syifaul Qulub dan futsal antar kordes Se Solokan Jeruk.

    Iwan Ridwan SAg menambahkam kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Allah Swt.

    Sementara itu Camat Solokan Jeruk Ropiran SSTP mengafresiasi dengan adanya kegiatan pawai taaruf memperibgati 1 Muharram 1440 H. Ia Berharap agar kegiatan tersebut terus dipertahankan.

    ” momentum 1 Muharam 1400 H keimanan kita semua bisa meningkat, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin serta hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini. Ungkapnya.

    Hal senada disampaikan ketua fkdt Kabupaten Bandung Daud Nurdin SHI. MHI, menurutnya momen 1 muharam ini agar orang tua berhijrah agar anak anaknya masuk diniyah. Karena pelajaran pelajaran di Diniayah sebagian besar tentang pelajaran agama. Selain itu dengan masuk pendidikan ke diniyah secara tidak langsung dapat menumbuhkan karakter anak dalam mencintai agama Islam. Serta sebagai filter pada zaman sekarang ini, dimana media sosial begitu ramai. Pungkasnya***

    Taryana Budiman