Peningkatan Kapasitas Masyarakat Pada Program Kotaku

    Dejurnal.com – Bandung,-

    Dalam meningkatkan index pembangunan manausia ( ipm )di bidang kesehatan, pemerintah pusat melaksanakan program bagi masyarakat yaitu kota tanpa kumuh ( kotaku ) bagi desa desa diseluruh Indonesia.

    Hal tersebut disampaikan camat Majalaya Muhamad Usman pada peningkatan kapasitas masyarakat dalam bimbingan teknis bagi ketua bkm, kades dan camat, dari 3 kecamatan yaitu Majalaya, Ciparay dan Paseh. Pelatihan tersebut dilaksanakan di aula kantor kecamatan Majalaya, Senin 24 September 2018.

    Masih menurut Muhamad Usman, program kotaku yaitu peningkatan infrastruktur yang ada di lingkungan dengan ketentuan khusus. Dengan lingkungan sekitarnya yang sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan. Dengan derajat kesehatan yang bagus maka aktivitas kehidupan akan berjalan dengan lancar.

    Camat Majalaya berharap dengan adanya pelatihan tersebut stakeholder terkait dapat memahami. Serta pelaksanaannya dapat berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tambahnya.

    Taryana Budiman