Pemerintah Harus Perhatikan Guru Honorer

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Terkait ribuan guru honorer yang menggelar demo / unjuk rasa terkait janji pemerintah untuk mengangkat statusnya jadi pegawai negeri sipil, selain itu juga mereka meminta honor para guru dinaikan, karena tidak sesuai dengan umr.

    Menurut praktisi pendidikan dari Jawabarat Dr . H. RM Imam Tunggara , M.Pd ” sebaiknya pemerintah pusat dan daerah harus betul betul memperhatikan kesejahteran para guru hususnya guru honorer. Salah satu bentuknya adalah dengan segera mereka ( guru honor ) diangkat jadi pns. Atau honor mereka harus standar upah minimum regional ( umr ).

    Hal tersebut Dr . H. RM Imam Tunggara , M.Pd sampaikan disela sela kegiatan gerak jalan santai karang taruna desa Majakerta dalam rangka memperingati Hut RI ke 73 di gor sajabat Majalaya, Minggu, 23 September 2018.

    Masih menurut Dr. H. RM Imam Tunggara, M.Pd yang juga sebagai calon anggota DPD nomor 57 dari Jawabarat, Mengungkapkan bahwa jasa jasa para guru / pendidik itu sangat besar sekali dalam rangka meningkatkan kualitas manusia di Indonesia serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

    “Dengan kesejahteraan guru yang meningkat maka kualitas pelayanan pendidikan kepada anak anak akan lebih meningkat pula”. Pungkasnya***

    Taryana Budiman