Pemdes Gunung Leutik Gelar Pesta Rakyat

    Dejurnal.com-Bandung

    Ribuan warga desa Gunung leutik Kecamatan Ciparay dan warga yang ada diluar desa Gunung Leutik tumpah ruah di lapangan sepakbola desa Gunungleutik, mereka semua hadir untuk menghadiri pesta rakyat yang digelar pemdes Gunungleutik, Minggu, 16 September 2018.

    Gerak jalan sehat diikuti oleh warga Gunung Leutik dengan rute mengelilingi wilayah desa Gunung Leutik. Sedangkan kreasi seninya yaitu menampilkan kesenian sunda. Ujar Kades Gunung Leutik Agus Hamdani.

    Masih menurut Agus Hamdani kegiatan pesta rakyat ini digelar dengan maksud untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh warga.

    Agus Hamdani mengungkapkan kegiatan pesta rakyat ini digelar rutin setiap setahun sekali dan insyaallah tahun depan akan dilaksanakan juga.

    Sementara itu Camat Ciparay Yusuf Supriatna mengafresiasi dan menyambut baik kegiatan pesta rakyat ini. Menurutnya kegiatan ini harus lebih dikembangkan agar desa Gunung Leutik lebih maju dan terdepan di Kecamatan Ciparay. ***

    Taryana Budiman