Langensari Festival 2018

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Pemerintah Desa Langensari Kecamatan Solokan Jeruk bekerjasama dengan karang taruna Andalas Desa Langensari mengadakan kegiatan resepsi / hiburan rakyat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73. Resepsi 17 an tersebut dilaksanakan dari Jumat Sore (28/9) dan berakhir Minggu Malam( 30/9).

    Kegiatan pada Jumat Malam yaitu pementasan kreasi seni dari seluruh RW yang ada di Desa Langensari. Yaitu dimulai calung, rampak sekar / paduan suara, kabaret, jaipongan anak- anak, jaipongan dewasa. Ujar Restu Fauzi selaku ketua panitia kegiatan, yang dijumpai Dejurnal.com disela sela kegiatan, Sabtu, 29 September 2019.

    Masih menurut Restu Fauzi sedangkan pada hari ke dua nya ( malam Minggu ) akan diadakan Langensari Festival, dimana dalam kegiatan tersebut akan digelar festival band yang pesertanya kaula muda / orang tua warga Langensari yang menggandrungi musik rock. Langensari Festival tersebut free / gratis alias tidak di pungut biaya pendaftaran, serta lirik lagunya tidak menampilkan lagu lagu yang keras. Ujarnya.

    Lebih lanjut Restu Fauzi menambahkan pada malam Seninnya akan digelar pengajian umum dan tabligh akbar dengan penceramah Ustad Olan dan Ustad Budiman. Kedua ustadz tersebut merupakan Putra Desa Langensari. Ungkapnya.

    Sementara itu ditempat terpisah Kepala Desa Langensari Agus Kusumah mengafresiasi dengan adanya kegiatan resepsi yang di gagas karang taruna Andalas Desa Langensari, menurut Agus Kusumah pementasan kreasi seni dan tabligh akbar merupakan kegiatan yang rutin di gelar setiap tahun , sedangkan Langensari Festival baru tahun ini dilaksanakan. Ujarnya.

    Agus kusumah mengatakan , Langensari Festival merupakan cita citanya sebelum menjadi kepala desa. ” Ia sangat mengandrungi sekali dengan musik rock, bahkan dirinya mempunyai grup band dengan nama Mowgli band, dimana Ia berposisi sebagai gitaris sekaligus vokalis. Dan Mowgli band akan menjadi bintang tamu pada Langensari Festival. Tambah Agus Kusumah.

    Demi suksesnya Langensari pestival, Agus kusumah Selaku kepala desa memfasilitasi panggung , sound sistem, tata cahaya / lampu. Dan lain lain. Pungkasnya***

    Taryana Budiman