FKDT Solokan Jeruk Gelar Porsadin

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Forum komunikasi diniyah takmiliyah ( fkdt ) kecamatan Solokan jeruk menggelar kegiatan pekan olah raga dan seni antar diniyah ( porsadin ) ke 5, yang dilaksanakan di Mdt Syifaul Qulub Rancakemit Desa Solokan Jeruk, Sabtu, 8 September 2018.

    Berbagai kegiatan diperlombakan seperti tahfidz 30 juz, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, murotal wal imla, puisi islami, atletik dan tenis meja. Ujar sekertaris fkdt Solokan Jeruk Ustadz Jajudin yang didampingi ketua panitia porsadin ustadz Dadan Maulana.

    Masih menurut Ustadz Jajudin, porsadin ini di laksanakan dengan maksud untuk mengevaluasi pembelajaran santri dan santriwati diniyah yang ada di kecamatan Solokan jeruk, serta sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi santri dan santriwati diniyah. Baik di level kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

    Lebih lanjut ustadz Jajudin menambahkan ” kegiatan porsadin ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, dan merupakan bagian dari kalender pendidikan madrasah diniyah takmiliyah ( mdt )”. Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan porsadin sebanyak 68 mdt. Ungkapnya.

    Ustad Jajudin berharap dengan adanya kegiatan porsadin dapat meningkatkan kualitas madrasah diniyah yang ada di kecamatan Solokan jeruk, serta eksistensi mdt di masyarakat lebih meningkat.

    Sementara itu Ustadz Dadan Maulana selaku ketua panitia yang juga pengelola dari mdt Syifaul Qulub menyambut gembira dengan dilaksanakannya even 2 tahunan di mdt nya. Menurutnya dengan diadakannya porsadin ini sebagai ajang silaturahmi. Ungkapnya

    Taryana Budiman