DISNAKER KAB. BANDUNG SELENGGARAKAN JOB FAIR MINI 2018 DI KECAMATAN BALEENDAH

    Dejurnal.com, Bandung.- Job Fair mini 2018 baru saja digelar di halaman Kantor Kecamatan Baleendah, Selasa (25/9). Program ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung dalam upaya mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Bandung.

    Pada periode Tahun Anggaran 2018 kali ini, Disnaker bekerjasama dengan 10 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bandung untuk merekrut tenaga kerja yang siap bekerja sebagai Manajer, Accounting, Superviser, Operator, Drafter, Sales Officer, Adm HRD, OB dan lain lain.

    Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini mendapat antusias yang baik bagi mereka para pencari kerja, hampir kurang lebih lima ratus pencari kerja hadir dan mengajukan lamaran.

    Acara pembukaan Job Fair mini 2018 disambut Camat Baleendah, Drs. Meman Nurjaman dan dibuka langsung oleh Sekretaris Disnaker Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha. Turut hadir pada acara pembukaan, Kapolsek Baleendah, Kompol Priyono, SH beserta anggota dan Perwakilan Koramil Baleendah.
    Pada sesi pembukaan acara, H. Yosep berpesan kepada para pencari kerja untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kwalitas serta keakhlian yang dimiliki, sehingga memiliki bobot nilai dan daya saing. “pada saat ini yang diperlukan adalah kompetensi atau yang harus kita miliki adalah kemampuan, skill atau shakilati atau keakhlian” ungkapnya.

    Job Fair mini 2018 hari ini, merupakan kegiatan yang ketiga dari empat paket yang diagendakan Disnaker Kab. Bandung setiap tahunnya dan untuk puncak kegiatan, akan dilaksanakan di area Bale Rame Sabilulungan pada bulan Desember mendatang.

    Yusuf Setiawan (18 th) warga Kelurahan Wargamekar Baleendah, salah seorang pelamar menuturkan kepada dejurnal.com, bahwa dengan adanya Job Fair mini 2018 ini sangat membantu dan memudahkan pencari kerja untuk melamar dan memilih pekerjaan sesuai minat. (IM)