Dengan Forsadin Ciptakan Anak Yang Berakhlakul Karimah

    Dejurnal.com-Bandung
    Forum komunikasi diniyah takmiliyah ( fkdt ) kecamatan Ciparay menggelar kegiatan pekan olah raga dan seni antar diniyah ( porsadin ) ke 4, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Ciparay, Minggu, 16 September 2018.

    Kegiatan porsadin tersebut dihadiri perwakilan dari Kecamatan Ciparay, Furqon dari fkdt Kabupaten Bandung, Para kepala Mdt se Ciparay, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para orang tua siswa.
    Berbagai kegiatan diperlombakan seperti tahfidz 30 juz, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, murotal wal imla, puisi islami, atletik dan tenis meja, futsal, cerdas cermat dan lain lain. Ujar ketua fkdt Ciparay Agus Muharam.

    Masih menurut Agus Muharam, porsadin ini di laksanakan sebagai bagian dari kurikulum pendidikan madrasah diniyah takmiliyah dan di gelarnya setiap 2 tahun sekali. Sedangkan maksud dan tujuannya porsadin ini untuk mengevaluasi pembelajaran santri dan santriwati diniyah yang ada di kecamatan Ciparay serta sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi santri dan santriwati diniyah. Baik di level kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

    Agus Muharam berharap dengan adanya kegiatan porsadin dapat meningkatkan kualitas madrasah diniyah yang ada di kecamatan Ciparay, serta dapat menviptakan kualitas anak yang berakhlakul karimah. ***

    Taryana Budiman