Dengan Bimbingan Manasik Haji Ciptakan Anak Yang Berakhlakul Karimah

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Pc Igra kecamatan Solokan Jeruk dan Pc Igra kecamatan Paseh melaksanakan kegiatan bersama yaitu bimbingan manasik haji bagi para siswa / i RA di dua kecamatan tersebut. Kegiatan tersebut dilangsungkan di lapangan sepak bola ( sebelum RS Majalaya ) Rabu, 26 September 2018.

    Menurut ketua panitia kegiatan bimbingan manasik haji, Ustad Irvan yang didampingi ketua pc Igra Solokan Jeruk Nur Al hasanah yang dijumpai dejurnal.com disela sela acara menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak tentang tata cara ibaah haji sebagai rukun islam yang ke 5. Selain itu anak anak bisa menjalin silaturahmi dan berbaur dengan yang lainnya.

    Lebih lanjut Ustad Irvan menambahkan kegiatan ini merupakan media pembelajaran bagi anak anak tentang pelaksanaan serta doa doa dalam beribadah haji.

    Ustad Irvan mengungkapkan para peserta yang mengikuti bimbingan manasik haji jumlahnya 1073 anak dengan perincian 285 anak dari Pc Igra Solokan jeruk dan 788 anak dari Pc Igra Paseh.

    Diakhir pembicaraan ustad irvan berharap dengan adanya bimbingan manasik haji ini bisa terciptanya anak yang berakhlakul karimah dan soleh – solehah. Ujarnya.

    Sementara itu ditempat terpisah ketua dewan hikmah pc igra solokanjeruk Iwan Ridwan SAg yang juga merupakan calon legislatif partai golkar dapil 5 dengan nomor urut 5 berharap dengan adanya peragaan manasik haji sejak dini di harapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan persatuan sesama muslim serta menumbuhan cinta bangsa dan Agama serta lebih mengenal perintah agama diantaranya rukun islam yang ke 5. Pungkasnya***

    Taryana Budiman