Penutupan TMMD Kabupaten Bandung  Berlagsung meriah

    Di Lapangan olahraga Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, rabu (8 agustus 2018) TMMD ( TNI manunggal membangun Desa ) Ke 102 resmi di tutup oleh Kodim 0609 Kab.Bandung dengan Irup Kasdam III siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto dan Danup Kasdim 0609 Mayor inf Nazwir.

    Kegiatan di hadiri oleh seluruh jajaran TNI, Bupati kab. Bandung H. Dadang M Naser beserta seluruh SKPD kab Bandung dan tokoh masyarakat.

    Kemeriahan penutupan TMMD diisi dengan berbagai kegiattan muali dari acara pengalungan bunga dan tradisi sisingaan menuju lapangan upacara, dimeriahkan penampilan Marching Band Sabilulungan dari DISPORA kab. Bandung.

    Penandatangan berita acara serah terima hasil pekerjaan, dan tak luput dilaksaanakan pemberian piagam penghargaan kepada Kades Cibeureum dan para pemberi hibah tanah untuk jalan jalan, kemudian dilanjut peninjauan lokasi, dan berakhir dengan acara ramah tamah.

    Dalam pelaksanaan TMMD ke 102 kali ini sukses dan berhasil dibawah Kepemimpinan Letkol.Arh. A. Andre Wira K, S.AP M.Si. dari segi fisik dan non fisik.
    Keberhasilan yang di capai mulai dari pembangunan jalan tembus dari Kampung Cihalimun ke Kampung Cirawa Dangdar, panjang 1440 M dan lebar 5 M telah rampung 100%, pembangunan rabat beton jalan gang pun rampung 100%, pembangunan sayap jembatan pun rampung 100%,pembangunan TPT dan Rehab Mushola pun telah rampung 100%,kegiattan ini sukses karena keterlibatan Dinas PUPR Kabupaten Bandung.

    Seperti yang dikatakan Kades Cibeureum Efi Nur Taufik, A.Md Program TMMD ke 102 sangat membantu pembangunan di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, apalagi dengan adanya jalan tembus sepanjang 1440 M dan lebar 5 M dapat mengangkat perekonomian masyarakat di Desanya selain itu mempersingkat jarak tempuh dari Kampung Cihalimun ke Kampung Cirawa Dangdar tutur Efi nur.

    Efi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0609/Kab.Bandung beserta jajarannya yang telah sigap bekerja siang malam membantu pelaksanaan TMMD ke 102 dan Masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari pun sangat antusias sekali berbaur dan membantu anggota TNI ke lapangan dengan bergotong royong bekerja membangun pekerjaan fisik dalam program TMMD sesuai slogan Kabupaten Bandung ” Sabilulungannya”. Dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Stakeholder /Instansi / Dinas atau Badan Pemerintahan Kabupaten Bandung, pungkas Kades Cibeureum.

    By : Jepri tio