Pemdes Karyalaksana Oftimalkan Berbagai Bantuan

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung tahun 2018 ini terus melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di wilayahnya.

    pembangunan yang bersumber dana dari ADPD kabupaten Bandung, adalah pembangunan lanjutan kantor desa dan pembangunan warung bumdes serta pembangunan kantor linmas. Ujar sekertaris desa Karyalaksana AA Robi yang dijumpai dejurnal.com dikantornya, Kamis, (23/08/2018).

    Masih menurut AA Robi, anggaran yang bersumber dari pemerintah provinsi Jawabarat ( bantuan gubernur ) dialokasikan untuk pembangunan tpt di Rw 07. Sedangkan pembangunan mandi cuci kakus ( mck ) di Rw 11 bersumber dari pemerintah Kabupaten Bandung melalui program raksa desa sabilulungan. Tambahnya.

    ” Tidak itu saja pihaknya saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur yang bersumber dana dari Apbn yaitu dana desa, yang dialokasikan untuk pembangunan tpt di Rw 03, pembangunan tpt di Rw 04, pembangunan tpt di Rw 11, pembangunan rabat beton jalan Rw 03, pembangunan rabat beton jalan di Rw 11, pembangunan rabat beton di Rw 12 dan rabat beton jalan Sayang- Cibuntu”. Ungkapnya

    Lebih lanjut AA Robi mengungkapkan “sedangkan bidang pemberdayaan masyarakatnya, yaitu pelaksanaan pelatihan penginputan dan isian fropil desa bagi para kader desa dan kader Rw, dengan Jumlah peserta sebanyak lebih kurang 50 orang, dengan narasumber Jaelani Rahmat SE dari Dpmd Kabupaten Bandung.

    Diakhir pembicaraan AA Robi berharap dengan terus dibangunnya wilayah desa Karyalaksana, maka Desa Karyalaksana akan maju, mandiri dan berdaya saing, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bandung. Pungkasnya***

    Taryana Budiman