Muskab PMI Ciamis telah resmi di buka Iing Syam Arifin

    Ciamis, 31 juli 2018 bertempat di gedung PKK plaksanaan Muskab PMI berlangsung dengan khidmat,di hadiri oleh perwakilan ketua PMI jabar,ketua PMI ciamis,perwakilan Polres,perwakikan Danramil,anggota DPRD, dan 40 pengurus PMI kab ciamis.

    Dalam sambutan acara H.Caca selaku perwakilan dari PMI jabar menyampaikan amanat dari ketua PMI jabar ” Dengan lahir nya UUD No 1 tahun 2018 yuridis kita sudah kuat secara hukum,baik angaran dasar sampai dengan lambang PMI ” ucapnya.

    H. Caca juga menyarankan,kepengurusan yang baru dari hasil mukab ini segera dilantik minimal 1 bulan kedepan “lebih cepat lebih baik” ucap nya.

    Iing Syam Arifin menyampaikan rasa terimakasih kepada PMI kab ciamis dalam sambutan acara ” saya ucapkan terimaksih, kepada pengurus dan pemerintah karena kedua ini tidak bisa terpisahkan pengabdian kepada masyarakat,dalam kejadian bencana alam PMI ini selalu terdepan ” ucap Iing Syam Arifin Bupati Ciamis sekaligus ketua PMI Ciamis.

    Bantuan PMI dalam program donor darah sangat signipikan,karena pasokan darah tiap bulan khususnya di kab ciamis ini bisa terpenuhi,misal ketika ada pasen penyakit talasenia yang mana penyakit ini membutuhkan pasokan darah berkelanjutan maka tugas PMI sangatlah penting untuk membatu pasien ini, “karena tidak ada nasi bisa di ganti dengan ubi dll tapi tidak ada darah tidak bisa tergantikan” tutur iing syam arifin.

    Iing syam arifin membuka resmi kegiattan muskab PMI kab ciamis 2018 untuk pembentukan kepengurusan baru masa jabatan 2018 – 2023.(jefri )