” LANJUTKAN” Teriakan Ribuan Warga Saat Agus Kusumah Pidato

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Sekitar lebih kurang 1500 warga desa Langensari mengikuti jakan sehat yang dilaksanakan pemerintahan desa Langensari kecamatan Solokan Jeruk, dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia ke 73, Minggu, 19 Agustus 2018.

    Setelah selesai kegiatan Jalan sehat, ribuan warga berkumpul di gor desa Langensari sambil menunggu pengundian ratusan door prize. Sebelum dilaksanakan pengundian door prize, kepala desa Langensari Agus Kusumah memberikan sambutannya yang intinya permohonan maafnya kepada seluruh warga masyarakat desa Langensari bahwa dirinya selaku kepala desa Langensari pada bulan Agustus tahun depan, dirinya bukan kepala desa lagi. Sedangkan masa jabatannya akan berakhir pada Maret 2019 nanti.

    Mendengar sambutan Kades Langensari Agus Kusumah seperti itu, sontak “ribuan warga yang hadir di gor Langensari histeris sambil berteriak ” ” Lanjutkan“.

    Lebih lanjut Agus Kusumah menambahkan dalam menjabat sebagai kepala desa Langensari dirinya telah membangun rambat beton jalan gang maupun jalan desa, pembangunan tpt dan kirmir yang sudah selesai puluhan kilometer, yang tersebar di 18 RW. pembangunan rumah tidak layak huni ( rutilahu ) ratusan unit. Pembangunan gedung / kantor desa Langensari, dan lainnya. “Sambil disambut tepuk tangan dari seluruh warga yang hadir”.

    Diakhir sambutannya Agus Kusumah menyampaikan kegiatan pembangunan sarana prasarana wilayah desa Langensari yang sedang dilaksanakan tahun 2018 ini yaitu pembangunan rabat beton jalan desa, pembangunan kirmir / tpt, optimalisasi pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu ( tpst ) yang tersebar di 18 RW serta pembangunan rutilahu sebanyak 24 unit. Ungkapnya.

    Sementara itu salah satu warga yang hadir dalam kegiatan jalan sehat ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kepala desa Langensari Agus Kusumah yang telah membangun rumahnya melalui program rutilahu. Ia berharap agar Agus Kusumah terpilih kembali menjadi kepala desa periode 2019 – 2025. Ujarnya

    Hal senada disampaikan salah satu tokoh masyarakat Langensari Iwan Ridwan yang mengatakan bahwa dengan akan berhentinya Agus Kusumah sebagai Kepala Desa Langensari merupakan hal yang sementara, “namun sudah selayaknya dan patut Agus Kusumah melanjutkan program program untuk periode berikutnya, dalam rangka mewujudkan Desa Langensari yang maju mandiri dan berdaya saing yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung”. Pungkasnya ***

    Taryana Budiman