Kemeriahan HUT RI 73 diisi dengan berbagai lomba keagamaan.

    Kemerihan memperingati Hut kemerdekaan RI ke 73 karang taruna lingkungan Tanjung Sukur rt 04 rw 15 kelurahan Hegarsari kecamatan Pataruman kota Banjar mengadakan lomba keagamaan yang di bagi menjadi 2 mata lomba yaitu lomba Adzandan dan MTQ untuk putra dan putri pada tgl 23 / 8 / 18.

    Saeful Ramdhan salah satu panitia disana mengatakan ” kegiattan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak – anak ,semoga ini bisa menjadikan bekal hidup untuk di dunia mau pun di akhirat nanti”,tutur nya.

    Saepul ramdhan pun menambahkan,”bahwa kegiattan ini meski di ikutti oleh siswa dan siswi madrasah Al – Insan,mudah – mudahan kedepannya bisa mengadakan acara lebih dari ini dan acara ini merupakan agenda tahunan setiap memperingati HUT RI di lingkungan kami”,tuturnya.

    Begitu juga Menurut heryan koordinator sekaligus panitia lomba mengatakan “kriteria penilaian untuk lomba adzan meliputi dari mahroj dan lagam / nada suara,sedangkan untuk lomba MTQ bayak yang mesti di nilainya mulai dari mahroj,lagam,tahpid,dan tartil” ucap nya.

    Salah satu peserta dan pemenang juara ke 1 MTQ Keisya (10) sedikit bercerita tetang prasaannya ” pada awal lomba itu tegang,tapi dengan tedad dan semangat Alhamdulillah bisa menjuarainya,dan sekarang sudah plong dan bahagia”,ucap nya dalam suasana kegembiraan.