Karang Taruna Bina Muda Adakan Berbagai Kegiatan Memperingati Kemerdekaan

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa jasa Pahlawan, filosopi itulah yang dilakukan karang taruna bina muda rw 06 Desa Talun kecamatan Ibun. Pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia yang ke 73 ini mengadakan kegiatan yang sangat positif dan perlu dijadikan contoh oleh karang taruna yang lainnya.

    Pada perayaan HUT RI ke 73 ini karang taruna bina muda RW 06 melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial pemberian sembako bagi kaum dhuafa dan pakir miskin sebanyak 12 orang. Ujar RD Mardin selaku pengurus RW 06.

    Masih menurut RD Mardin yang juga merupakan ketua KNPI Kecamatan Ibun menjelaskan” selain memberikan bantuan sembako bagi 12 orang kaum Jompo dan pakir miskin. Karang taruna juga melaksanakan kegiatan jalan sehat dan peelombaan anak anak, yang rencananya akan dilakaanakan pada Minggu, 19 Agustus 2018.

    Lebih lanjut RD Mardin menambahkan sedangkan hadiah / door prize dalam jalan sehat itu adalah tv 14 inc, rice cooker, alat alat rumah tangga dan lain sebagainya.

    RD Mardin mengatakan mengenai anggaran / biaya untuk kegiatan tersebut, yang pertama karang taruna binamuda Rw 06 melakukan penjualan tiket jalan sehat dengan harga 10 ribu rupiah per lembarnya. Dan yang kedua dari donatur / pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat. Tambahnya.

    Diakhir pembicaraan RD Mardin mengungkapkan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap perayaaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dan hari besar nasional lainnya. Pungkasnya***

    Taryana Budiman