Kang Purkon Siap Perjuangan Aspirasi  Dibidang Pertanian

    Dejurnal.com, GARUT – Kang purkon menuturkan, Pertanian dikabupaten Garut cukup potensial dan Dinamis karna banyak Faktor yang mendukung dan indikator geografis kabupaten Garut, dengan tanah yang subur cuaca tropis yang stabil sehingga sangat memungkinkan kabupaten garut menjadi kabupaten Produsen bukan konsumen dibidang pertanian.

    Kabupaten Garut yang pernah berhasilan ditahun 2017 di Bidang pertanian khususnya kedelai dan jagung ditingkat nasional dengan peringkat ke 3, itu semua berkat kerja keras dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian, PPL sampai para petaninya.

    Menurut, “kang purkon, prestasi yang didapat kabupaten Garut, patut diapresiasi dan harus di pertahankan, bukan hanya kedelai dan jagung saja tapi bahan komoditi lainya mesti di tingkatkan sehingga memenuhi stok kebutuhan masyarakat kabupaten garut.

    “insya alloh dengan pengalaman dibidang pertanian, kebutuhan para petani bisa menjadi bahan dasar untuk saya perjuangkan melalui regulasi perda yang berpihak kepada para petani,”Ujar, kang purkon.

    Kang purkon juga beharap Mudah mudahan melalui Gerbang BACALEG 2019 nanti akan menjadi sebuah langkah untuk menyuarakan suara para petani dalam memenuhi komoditi dan pupuk yang bersubsidi lebih luas lagi dan meningkatkat kebutuhan para petani, karna, saya tau betul bagaimana kebutuhan para petani dilapangan.

    kita tau, ditahun 2016 sejak adanya regulasi melalui Kartu Tani ini sangat berdampak Positif bagi para penggarap pertanian, namun itu masih belum merata karna dari 2016 sampai 2018 kurang lebih 20 persen yang sudah mendapatkan Kartu tani tersebut, maka itu menjadi salah satu indikator kurangnya pemerataan dan dorongan dari pemerintah kabupaten maupun dari Legislatif. maka dari situ, jika nanti “saya ditakdirkan menjadi Anggota Legislatif akan mendorong pemerintah kabupaten ke pemerintah pusat untuk mempercepat pemerataan Kartu Tani dikabupaten Garut, karna pertanian adalah Garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan dalam Negri.

    seperti Pepatah Cina “kalo petani makmur maka negara akan kuat, tetapi kalo petani miskin maka mengisyaratkan negara masih lemah dan tidak mungkin membangun sebuah negara yang kuat”.

    “Saya Berangkat dari kendaraan partai PBB untuk Dapil 4 dengan no urut 7”, apa yang menjadi harapan dan aspirasi para petani akan saya perjuangan kalo nanti ditakdirkan duduk di parlemen Legislatif, semoga niat dan tujuan ini selalu di Istiqomahkan. insya alloh, “Pungkas, Kang Purkon.” (Udg)