Forkopimda Kabupaten Garut Gelar Acara Harmoni Indonesia

    Dejurnal.com , GARUT – Forkopimda Kabupaten Garut menggelar acara Harmoni Indonesia dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games di Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus hingga 2 September 2018 bertempat di lapangan alun-alun Otitsa Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (05/08).

    Acara tersebut menyajikan lagu-lagu nasional. Seperti lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Padamu Negeri. Para jajaran Forkopimda Kabupaten Garut dalam kesempatan ini juga mengenakan topi khas-khas dari daerah yang ada di Indonesia.

    Selain dari Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, acara tersebut dihadiri Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta PJU, Dandrem 062 Tarumanagara yang mewakili, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Dan Den POM III/2 Garut yang mewakili, Dan Yon 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, Assisten Daerah Satu Didit Fajar Putradi, Kabid Humas Diskominfo Garut, Ricky Rizky Darazat SH MH, Ketua FKUB Kabupaten Garut, dan ribuan mahasiswa serta pelajar Se-Kabupaten Garut.

    Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, Harmoni Indonesia adalah gagasan Bapak Presiden. Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia, yang selanjutnya sebagai upaya sosialisasi Asian Games Tahun 2018.

    Di bawah koordinasi Polres Garut, kita menggelar Harmoni Indonesia. Kebersamaan ini dibingkai dengan Bhineka Tunggal Ika untuk memperkuat sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat. Intinya kegiatan ini, pertama untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan, kedua kita juga ingin menyukseskan Asian Games 2018,” ujar Bupati Garut.”(Udg).