Dengan Event Senam Sehat Sabilulungan Dapat Tingkatkan Ekonomi Dan Semangat Membangun Wilayah

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Federasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia ( FORMI ) Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kewirausahaan muda ( FKWM ) Kabupaten Bandung menggelar lomba senam sehat sabilulungan se daerah pemilihan 6 yaitu kecamatan Ciparay, Pacet, Kertasari dan Baleendah. Lomba senam sehat sabilulungan tersebut dilaksanakan di Alun alun Kecamatan Ciparay , Minggu 05 Agustus 2018.

    Ketua panitia senam sehat sabilulungan Dani Hamdani yang didampingi Witri, menuturkan bahwa efent ini untuk mensosialisasikan senam sehat sabilulungan kepada masyarakat disetiap wilayah kecamatan. Selain itu untuk mensosialisasikan produk produk unggulan disetiap kecamatan.

    Sedangkan tujuan adalah yang pertama, masyarakat bisa mengetahui tentang pentingnya senam bagi kesehatan tubuh. Yang kedua, menumbuh kembangkan produk produk unggulan desa – desa yang ada di kabupaten Bandung. Dan yang ketiga adalah mensosialisasikan program Bupati Bandung Dadang M Nasser tentang program 1000 kampung unggulan. Ungkap Dani Hamdani

    Sementara itu kasi Pemberdayaan Kecamatan Ciparay Yeni Ruswati mendukung dan menyambut baik adanya kegiatan senam sehat sabilulungan menurutnya dengan kegiatan ini selain olahraga, hiburan, serta ada sisi ekonominya yaitu menggeliatnya umkm desa desa di wilayah Kecamatan Ciparay yang merupakaan binaan Fkwm Kabupaten Bandung memamerkan dan menjual produk unggulannya seperti ranginang topi, sepatu dan lain sebagainya. Ia berharap kegiatan seperti ini supaya terus dilanjutkan.

    Hal senada disampaikan camat Ciparay Yusup Supriatna ” kegiatan ini merupakan moment yang sangat baik dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat , dengan masyarakat yang sehat maka semangat memangun wilayah di kecamatan ciparay lebih mudah terealisasi. Pungkasnya***

    Taryana Budiman